1 orang IDF dan 1 kilo orang Arab


Pekan ini terjadi pertukaran tawanan perang yang jarang terjadi, yaitu 1 orang tentara IDF yang telah ditahan HAMAS selama 5 tahun , ditukar dengan 1 Kilo (1027) lebih orang Arab.

Saya yakin sanak saudara kedua belah pihak yang dilepaskan senang dan berbahagia . Disisi lain, terkesan orang ‘Israel’ itu mahal, orang lain selain ‘Israel’ (kebetulan dalam hal ini orang Arab) murah.

Dalam Al Quran disebut bahwa bani Israel diberikan keutamaan atas alam ini, terlepas, apakah ‘negara Israel’ yang ada saat ini adalah murni bani Israel yang disebut dalam Al Qur’an atau tidak. Akan tetapi mereka benar-benar super power.

Dalam sejarah, negara-negara Arab dikalahkan oleh ‘negara Israel’ dalam perang 6 hari, bahkan mereka berhasil memperluas daerah kekuasaannya.

Demikian pula aspek lain kehidupan saat ini. Produk-produk mereka merajai dunia, kebijakan mereka mendominasi dunia. Kalau negara lain punya rasa sungkan, maka negara ini tidak. Dia bisa melontarkan roket melintasi negara lain dengan dalih membela diri. Dia tidak sungkan-sungkan melintasi perbatasan negara lain untuk mengejar pihak yang menurut mereka mengancam. Dan mereka tidak memerlukan prinsip praduga tak bersalah dalam membunuh.

Meskipun tidak sedikit warga barat yang menjadi korban pembunuhannya, mereka tetap mendapatkan dukungan dari negara-negara barat.

Yang saya kuwatirkan adalah angka 1 banding satu kilo tadi. Ngeri membayangkan bahwa apabila satu orang zionist mati , mereka membalas dengan kematian 1000 orang Arab.

 

Wallahu a’lam bishshowab

About abunajiyah
A Programmer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: